Kamis, 30 Desember 2021

Bangga Melayani pada Layanan Umum


Pembenahan Layanan Umum disetting di penghujung tahun 2021. Sejak ditetapkan sebagai nakhoda urusan Umum pada Direktorat Jenderal Migas di pertengahan November, Bapak Ardhi Krisnanto kembali memberikan arahannya perdana secara tatap muka.

Dimulai dari perlunya menengok standarisasi naskah atau surat demi antisipasi penyalahgunaan dokumen negara. Pun berlanjut pada struktur bangunan lantai penyimpan arsip demi keamanan bangunan. Kemudian tidak terbendung pada teknis pengarsipan demi mengkontribusi dukungan administrasi internal. 

Setidaknya hal itu tertulis di memoriku, insight penjaga dokumen negara. Resolusi akhir tahun, ya....bisa jadi memaknai pertemuan hari ini. Pertemuan ASN urusan Umum di Penghujung 2021. Bertempat di Savero Hotel Depok.

Pertemuan ASN urusan umum yang meneriakkan pembangunan tim. Kekompakkan yang tersulut bukan hanya apa yang menjadi tugas kewajiban ASN, namun perlu dilandasi nilai "Bangga Melayani".

Akhirnya, aku di sudut pertemuan itu menguntai akal warasku. Pembenahan layanan umum, bisa jadi urusan memuaskan orang lain. Lain dari itu memunculkan pertanyaan " Apakah kepuasan orang lain dapat dimulai jika tak merasa bangga melayani??? "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar