Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Senin, 23 Januari 2023

Alun Alun Depok


Sabtu, 21 Januari 2023 menengok ruang terbuka untuk umum yang diresmikan kembali pada dua tahun yang lalu (12 januari 2020) di wilayah Depok Jawa Barat. Lepas menyambangi Samades (Samsat Masuk Desa) di Kelurahan Kalimukya untuk Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, aku pun menjalin kebersamaan keluarga.

Kontribusi terhadap peradaban adalah mulai menyukai untuk bersosialisaai bersama ketiga anaku. Selain menemani mereka menuai pengalaman baru, nyatanya manusia perlu kegiatan dalam membunuh waktu.

Pemandangan perkotaan di libur akhir pekan memenuhi ruang terbuka hijau sebagai arena bersosialisasi. Fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Depok menjadi pilihan untuk menghalau desakan dan iklan fasilitas hiburan berbayar.

Sesampainya di lokasi, acara mahasiswa PNJ di padepokan memghangatkan alun alun yang berada di dekat Grand Depok City. peserta Lomba Tarian tradisional yang mayoritas anak anak memperindah alun alun depok di hari Sabtu Pagi itu. tentu dandanan yang diepersiapkan untuk unjuk kebolehan di atas panggung.

Para Penjaja makanan Khas daerah Jakarta Depok dan sekitarnya pun terlihat sibuk menawarkan dagangan tatkala aku dan ketiga anakku mulai berkeliling alun alun. tak terasa satu jam berkeling alun alun, dan sampailah pada rengekan Dipta dan Rara untuk menjajal permainan mobil. sampai disitu, pilihan ku menggeser lokasi ke Pusat Perbelanjaan ITC Depok.

Tidak ada komentar: