Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Jumat, 27 Januari 2023

Bhakti VTB, Jumat Bersih

Satu hal yang diinginkan orang yang sudah meninggal adalah hidup lagi dan memperbaiki perbuatannya. Setidaknya itu yang melekat dalam nalar spiritual. Dengan dalih itu, maka wajar jika apa yang dilakukan di dunia adalah menjadi manfaat untuk sekitar manusia.

Satu dari wujud usaha menjadi manfaat dari fisik manusia adalah mengaktualisasikan ke dalam perbuatan sederhana agar dapar memberikan kebaikan. Seperti halnya Bhakti VTB Jumat Bersih yang relah diumumkan oleh Ketua RT 10 RW 11 Kelurahan Tanah Baru.

Menyapu di Fasilitas Sosial seperti taman dan sekitaran jalan menjadi sarana menggapai kebermanfaatan kala hidup di dunia. Kegiatan yang telah diawali sejak empat minggu yang lalu. Menyapu menjadi wujud bhakti kepada VTB demi meraih kebermanfaatan sebagaimana doktrin spiritual yang aku pahami.

Tanpa harus memperdulikan prasangka buruk, nyatanya daun daun yang jatuh dari pepohonan memerlukan sentuhan manusia untuk kembali ke asalnya. Ribuan Daun setiap minggunya telah mengantarkan Oksigen yang diperlukan manusia.

Pantas jika manusia menghargai dengan menyapu dan mengumpulkan untuk diambil UPT TPS Beji sebagai bahan tambahan pembuatan Kompos.


Tidak ada komentar: