Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Senin, 23 Januari 2023

Piknik TMII



"pak besok jadi ke Taman Mini ya...' kata Nasywa menjelang tidurnya. Ajakan itu menyemangati juga Dipta dan Rara. Senin, 23 Januari 2023 menjadi waktu piknik. bertepatan dengan Libur Nasional Hari Raya Imlek.

Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rumah adat Papua suku dani dan miniatur kandang babi dan lomba perahu suku asmat papua. Rumah adat lobo, tambi dan souraja. patung dan beda atap rumah Sulawesi Utara, Sulawesi Barat. Warna kuning ngejreng untuk kepulauan riau ditempuh dengan mobil listrik dan odong2. Suthlebus sebagai pengganti tatakala kendaraan pribadi tidak diperkenankan memasuki kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

Wahana kereta gantung dengan tiket Rp.50 ribu rupiah mengundang teriakan Rara menatap dari ketinggian. Tidak berapa lama berada di kaleng besar dengan digerakkan kabel listrik, kopi instan untuku dan pop mie untuk anak berhasil menghalau rasa takut ketinggian.

Kuliner Soto Madura seharga 30 ribu, Sosis Bakar dua biji 30 ribu mengakhiri piknik yang seharusnya dilengkapi dengan memperlihatkan Museum kepada Nasywa. hal itu urung terlaksana disebabkan pagu alokasi yang tembus 400 ribu termasik Tebusan tiket per kepala Rp 25 ribu.

Tidak ada komentar: