Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Sabtu, 25 Maret 2023

Abiyoso Pradipta Muhamad


Tiga suku kata yang sebetulnya cuplikan dari berbagai bahasa. Nama yang bukan saja karena berjenis kelamin laki laki, namun menitip asa begitu tinggi. Kelak menjadi penerus langkah ketika eksistensi fana telah lenyap ditelan masa.

Lahir di Bulan Mei 2015, jabang bayi laki laki menjadi wadah harapan orang tua dengan berharap menjadi sosok yang pandai dan menyinarkan cahaya Muhamad. Muhamad yang malu mengakui keharusan dobel M karena ketidakpantasan diri menyandingkan dengan tokoh sebenarnya.

di sekolah negeri yang tidak jauh dari rumah domisili, Dipta yang juga dipanggil abiyoso meraih peringkat 14 dari 32 anak yang belajar satu kelas. Belajar dengan melebihkan semangat bermain dia lakukan tanpa bimbingan secara khusus.

Cara dia membaca dan menulis telah memgantarkan kepercayaan dirinya untuk bertaham di dalam kelasnya. Belajar memghitung yang sempat dia gandrungi pun mencair seiring kesibukan pendamping di rumah.

Naik Sepeda, badminton, lari larian, sepak bola, dan permainan apapun yang dilakulan bersama teman temannya di dalam komplek perumahan meninggalkan memori tumbuh kembangnya.

Tidak ada komentar: