Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Jumat, 24 Maret 2023

Ke Sleman, Puasa 1444 H

Pulang kampungku bulan Maret 2023 ini untuk menjenguk Lek Amat yang mendapatkan anak pertamanya. Satu cerita yang bisa dibanggakan termasuk kategori luar biasa dari Keluarga Harto Wiyono. Cucu Laki laki dari anak laki laki.

Kemudian menjenguk Ibu sambung yang pernah turut meringankan beban kala tak mendapati asisten rumah tangga kala berdomisili di ragunan jakarta Selatan.

Meski tak mampu memberikan sesuatu yang istimewa, semoga langkah kebaikan itu dapat memupuk peradaban kebahagiaan. Perjalanan itu aku lakoni bersama keluarga kecilku pada Rabu, 22 Maret 2023 yang aku awali dari Jabung ke Sucen kemudian ke Bantul dan berakhir dengan Sholat Tarawih di Masjid Jabung.

Tak terasa lepas hiruk pikuk pekerjaan dengan cuti tahunan mengantarkanku untuk menjalani puasa hari pertama1444 hijriyah di Sleman Yogyakarta. Makan sahur yang disediakan oleh mertua menjadi cerita lanjutan kala berbuka puasa di hari kedua bersama keluarga Adi Utomo.


ya,.... hari kedua puasa di tanggal 24 Maret 2023 tepatnya hari Jumat. Mengawali santap sahur bersama bapaku di Sucen dg hidangan bakmi jogja Slemania, Puasa kedua terisi lengkap dengan tidur sampai jam tiga sore di villa mertua indah hehehe....

Sampailah nanti Puasa hari ketiga yang akan mengantarkan perjalanan kembali ke Depok Jawa Barat. Kesepakatan bersama ketiga anaku bahwa hari Sabtu, 25 Maret 2023 akan menjalani berbuka dan santap sahur di perjalanan menuju Villa Tanah Baru.

Tidak ada komentar: