Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Minggu, 26 Maret 2023

Dua Juta ongkos Pulang Kampung

Terhenti di KM 389 dan 164 Cipali arah Jakarta demi kopi item. Hobi menyetir mobil menuju Sleman Yogkayarta dan kembali ke Depok Jawa Barat. Sejak masuk dari gerbang tol Colomadu Solo, bayar 81900 rupiah di gerbang tol tembalang Semarang.

Aku memilih via Klaten dan Delanggu untuk kembali ke Villa Tanah Baru. Jarak tempuh perjalanan non tol dari Jabung ke Tol Colomadu dua jam lebih dikit.

Dalam perjalanan, aku harus menambah saldo e money untuk persiapan bayar. Tepat di KM 70 Cikampek Utama, saldo terpotong 372.000 rupiah. Selanjutnya memasuki gerbang tol cikunir bayar dengan 16.000 rupiah untuk melanjutkan tol lingkar luar dan tol jagorawi.

Berbagai rest area tersedia penjaja kopi. Harga kopi kapal api sachet pun beragam. Jika di warung yang agak luasan dikit, segelas di tebus 10.000 rupiah.

Sejak KM 491 atau Colomadu, perjalanku pun beralih di KM 11. setidaknya 480 kilometer harus aku bagi dalam peristirahatnku di rest area. seratus atau dua ratus kilometer menjadi penanda tingkat konsentrasi dalam menyetir.

Akhirnya, hobi menyetir mobil via Tol Trans Jawa berderu dengan BBM + Harga Tol + Rest Area. BBM Jenis pertalite sebesar 900.000 rupiah. Beaya Tol Pulang Pergi balik 832.000. dan Jajan di rest area sehingga mengenapi dua juta rupiah.

Tidak ada komentar: