Cumen cerita, Menyibak hikmah, ngaji, serba serbi, syukur, keseharian, hiburan, mikir, kearsipan

Minggu, 03 November 2019

Mushola bagian 7

Beberapa warga di Perumahan Villa Tanah Baru nampak lebih religius seiring keberadaan Mushola. Kebutuhan warga dalam menegakkan kewajiban lima waktunya secara berjamaah dapat terfasilitasi tanpa harus keluar perumahan. Pun tadi malam, pertemuan beberapa bapak dengan ustadz Tedi.

Sabtu 3 Agustus 2019, melalui kesepakatan dari keinginan untuk memperbaiki bacaan Al Qur’an, terbentuk suatu forum yang positif. Forum kajian cara membunyikan huruf demi huruf sesuai dengan makhrojnya. Interaksi dalam suatu pertemuan yang mengulas ilmu tajwid. Belajar dan mengajari untuk menggapai keberkahan dari sang Pencipta.

Meski masih pertemuan perdana, semangat 🔛🔥menggapai predikat insan yang lebih mengabdi, tersimpan di benak para bapak yang hadir malam itu. Bapak2 VTB Ade Akhyar, Baderi, Bayu S, Anwari, Gagah, Ibnu, Maradona, Nurul, dan Syamsudin duduk bersila membentuk lingkaran demi suatu tuntutan mulia.

Hikayat VTB akan menceritakan kehidupan pada memori komunitas warga level RT. Lepas Ramadhan 2019 yang nyaris satu bulan sebagai momentum pendidikan keagaman, merengkuh kesadaran ilahiah. Setelah kurang dari sebulan berjalan taman pendidikan baca Al Quran untuk anak anak, kini saatnya forum untuk para kepala keluarga.

Sadar saat metode tumbuh kembang secara bersama antara orang tua dan anak menjadi pilihan lebih baik, maka saat orang tua medalami hitam dan putih nya realitas informasi, termasuk dalam mengaji.

Penulis mengakhiri tulisan ini dengan harapan agar terus dapat mengikuti prosesi pengkondisi lebih mengabdi berbasis komunitas level RT. Kebersamaan pemukiman Villa Tanah Baru untuk manusia yang lebih bermanfaat.

Tidak ada komentar: